Penjelasan Semua Modul iHospital

Documentation

Modul Rawat Darurat adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terhadap transaksi kebutuhan Rawat Darurat. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Pada menu-menu tersebut tersedia fitur-fitur yang dibutuhkan untuk Rawat Darurat yaitu seperti pencatatan master Bed Triage yang digunakan untuk mendaftarkan pasien Triage Rawat Darurat. Selain itu, modul ini disediakan fitur yang akan terintegrasi dengan modul lainnya seperti dengan modul Pendaftaran dan Penjadwalan, Farmasi Apotek, Rawat Inap, Penunjang Medis, Keuangan (Billing, dan Akuntansi), serta disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).
  1. Rawat Darurat

Modul Rawat Darurat adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terhadap transaksi kebutuhan Rawat Darurat. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Pada menu-menu tersebut tersedia fitur-fitur yang dibutuhkan untuk Rawat Darurat yaitu seperti pencatatan master Bed Triage yang digunakan untuk mendaftarkan pasien Triage Rawat Darurat. Selain itu, modul ini disediakan fitur yang akan terintegrasi dengan modul lainnya seperti dengan modul Pendaftaran dan Penjadwalan, Farmasi Apotek, Rawat Inap, Penunjang Medis, Keuangan (Billing, dan Akuntansi), serta disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).

Modul Rawat Darurat juga disediakan fitur penting seperti pemeriksaan pasien yang dapat mengisi transaksi Asesmen Triage, Asesmen Pasien, Anamnesis, Pemeriksaan Fisik, Pencatatan Diagnosis, Tindakan, Reseptur, Permintaan ke Penunjang (Lab, Rad, Gizi, Bedah Sentral), Konsultasi Antar Poli, Catatan Edukasi, dan Pencatatan Perkembangan Pasien Terintegrasi. Selain itu, Dokter dan Perawat / Bidan dapat mengisikan data Rekam Medis Elektronik pasien sesuai dengan kebutuhan kedua user tersebut. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan.

  • Gizi

Modul Gizi adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terhadap transaksi kebutuhan Gizi dan manajemen diet pasien, atau pegawai. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Pada menu-menu tersebut tersedia fitur-fitur yang dibutuhkan untuk manajemen Gizi yaitu seperti pencatatan master Makanan, Jenis Diet, dan Diagnosa Gizi Idnt yang nantinya akan digunakan sebagai pencatatan transaksi pemesanan dan pengelolaan diet pasien / pegawai. Selain itu, modul ini disediakan fitur yang akan terintegrasi dengan modul lainnya seperti dengan modul Farmasi Apotek, Rawat Jalan, Rawat Darurat, Rawat Inap, Penunjang Medis, Keuangan (Billing, dan Akuntansi). Modul ini juga disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).

Modul Gizi juga disediakan fitur penting seperti Pemesanan Menu Diet Pasien, Pengiriman Menu Diet Pasien dan Pegawai, Permintaan Pembelian Bahan Makanan, Penerimaan Bahan Makanan. Lalu modul ini juga disediakakn fitur Konsultasi Gizi yang meliputi Anamnesis Gizi, dan Asesmen Gizi untuk kebutuhan pasien yang membutuhkan penanganan dalam masalah Gizi. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Gizi Sentral.

  • Gudang Farmasi

Modul Gudang Farmasi adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data-data kebutuhan Farmasi seperti obat alkes, supplier, dan master obat lainnya. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Pada menu-menu tersebut tersedia fitur-fitur yang dibutuhkan untuk pengelolaan di instalasi Gudang Farmasi ini seperti pencatatan master Obat Alkes, Konfigurasi Farmasi, Perusahaan Besar Farmasi, Supplier, Obat Supplier, dan Master lainnya. Master Obat Supplier akan digunakan untuk mapping data obat supplier dengan obat KFA. Obat KFA tersebut yang akan mengintegrasikan data reseptur pasien dengan SATUSEHAT. Modul ini juga disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).

Modul Gudang Farmasi juga disediakan fitur penting seperti transaksi Rencana Kebutuhan, Permintaan Pembelian, Penerimaan Obat Alkes, Pemusnahan Obat Alkes, Pemesanan Obat Alkes, Mutasi Obat Alkes, dan Pemakaian Obat Alkes Ruangan. Modul Gudang Farmasi ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti Rawat Jalan, Rawat Inap, Rawat Darurat, Farmasi Apotek, Keuangan (Billing, dan Akuntansi) dan lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Gudang Farmasu.

  • Gudang umum

Modul Gudang Umum adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data-data kebutuhan Logistik Umum yang ada di Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Pada menu-menu tersebut tersedia fitur-fitur yang dibutuhkan untuk pengelolaan di instalasi Gudang Umum ini seperti pencatatan master Data Barang, Kode Barang, dan Supplier. Modul ini juga disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).

Modul Gudang Umum juga disediakan fitur penting seperti transaksi Inventarisasi Barang, Rencana Kebutuhan Barang, Permintaan Pembelian Barang, Penerimaan Barang, Retur Penerimaan Barang, Pemesanan Barang, Mutasi Barang, dan Pemakaian Barang. Modul Gudang Umum ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti Rawat Jalan, Rawat Inap, Rawat Darurat, Keuangan  (Billing, dan Akuntansi), dan lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Gudang Umum.

  • Kepegawaian

Modul Kepegawaian adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data-data kebutuhan Sumber Daya Manusia / Kepegawaian Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Menu-menu tersebut akan digunakan sebagai input, proses, dan output di modul Kepegawaian.

Modul Kepegawaian juga disediakan fitur penting seperti transaksi Penjadwalan Pegawai, Pencatatan Data Pegawai, Pencatatan Riwayat Pegawai, Pencatatan Calon Pegawai, Rencana Penerimaan Pegawai, Pengangkatan TPHL, Presensi Finger Print, Rencana dan Realisasi Pelatihan, Penilaian Pegawai, Mutasi Pegawai, Promosi Pegawai, Pengajuan Gaji Pegawai, Pesangon Pegawai, Pengajuan THR / Bonus, dan lain sebagainya. Modul Kepegawaian ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti Pendaftaran dan Penjadwalan, dan modul lainnya (yang berhubungan dengan data kepegawaian). Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Kepegawaian.

  • WhatsApp Gateway

Modul WhatsApp Gateway ini merupakan modul yang bekerja untuk mengotomatiskan SIMRS untuk terhubung / menjalankan WhatsApp. Modul ini akan terintegrasi dengan modul Pendaftaran dan Penjadwalan, khususnya pada saat melakukan pencatatan data pasien. Dengan mengisikan nomor whatsapp pasien, maka data pendaftaran tersebut serta data-data lain yang berhubungan dengan pasien akan dikirim otomatis ke WhatsApp pasien sebagai pemberitahuan.

  • Penggajian

Modul Penggajian adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data penggajian untuk pegawai Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Menu-menu tersebut akan digunakan sebagai input, proses, dan output di modul Penggajian.

Modul Penggajian juga disediakan fitur penting seperti transaksi Penggajian Pegawai, Pembayaran Gaji Pegawai, Kenaikan Komponen Gaji Pegawai, Pembayaran Jasa Medis, dan Informasi Pengajuan Gaji PT dan RS. Modul Penggajian ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti Billing Kasir, Keuangan, Akuntansi, dan Kepegawaian. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Penggajian.

  • Persalinan

Modul Penggajian adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data Persalinan Ibu, serta pengelolaan terhadap data bayi yang baru lahir. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Menu-menu tersebut akan digunakan sebagai input, proses, dan output di modul Persalinan. Data pendaftaran pasien VK / Persalinan dari modul Pendaftaran dan Penjadwalan akan masuk ke modul ini untuk dilakukan tindak lanjut.

Modul Persalinan juga disediakan fitur penting seperti transaksi Pemeriksaan Partograf, Data Persalinan, Kelahiran Bayi, Pemeriksaan Fisik Pasien, Anamnesis, Order Ke Penunjang (Lab, Rad, Gizi, Bedah Sentral), Konsul Antar Poli, Pencatatan  Diagnosis, Dan Pencatatan Reseptur Pasien. Modul persalinan ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti Pendaftaran dan Penjadwalan, Rawat Darurat, Rawat Inap, Farmasi Apotek, Keuangan (billing, dan Akuntansi), dan modul lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Persalinan.

  • Radiologi

Modul Radiologi adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data Pemeriksaan Radiologi Pasien. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Menu-menu tersebut akan digunakan sebagai input, proses, dan output di modul Radiologi. Data pendaftaran pasien Radiologi dari modul Pendaftaran dan Penjadwalan atau order dari unit pelayanan akan masuk ke modul ini untuk dilakukan tindak lanjut.

Modul Radiologi ini akan menampilkan data pasien yang melakukan pendaftaran ataupun order penunjang dari unit pelayanan, pelaksanaan pemeriksaan radiologi dengan mengisikan hasil, serta menampilkan pelaporan atau informasi terkait hasil yang sudah dicatat. Pada modul Radiologi juga akan disediakan fitur yang dapat memonitoring status pemeriksaan hasil Radiologi pasien. Modul Radiologi ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti Pendaftaran dan Penjadwalan, Rawat Darurat, Rawat Inap, Rawat Jalan, Farmasi Apotek, Keuangan (billing, dan Akuntansi), dan modul lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Radiologi.

  1. SMS Gateway

Modul SMS Gateway ini merupakan modul yang bekerja untuk mengotomatiskan SIMRS untuk mengirimkan pesan  otomatis kepada PAsien. Modul ini akan terintegrasi dengan modul Pendaftaran dan Penjadwalan, khususnya pada saat melakukan pencatatan data pasien. Dengan mengisikan nomor pasien yang masih aktif, maka data pendaftaran tersebut serta data-data lain yang berhubungan dengan pasien akan dikirim otomatis ke SMS pasien sebagai pemberitahuan.

  1. Laundry

Modul Laundry adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data Laundry atau linen yang dibutuhkan pasien untuk dilakukan pencucian, atau perawatan. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Menu-menu tersebut akan digunakan sebagai input, proses, dan output di modul laundry.

Modul Laundry ini akan menampilkan data-data orderan untuk melakukan pencucian, atau perawatan linen pasien. Selain itu, pada modul ini terdapat fitur penting seperti Penerimaan Linen, Penyimpanan Linen, Pencucian Linen, Perawatan Linen, Pengiriman Linen, Pesan Kebutuhan Laundry, dan Pengajuan Perawatan. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Laundry­­.

  1. Rawat Inap

Modul Rawat Inap adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terhadap transaksi kebutuhan Rawat Inap Pasien di Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. modul ini disediakan fitur yang akan terintegrasi dengan modul lainnya seperti dengan modul Pendaftaran dan Penjadwalan, Farmasi Apotek, Rawat Jalan, Rawat Darurat, Penunjang Medis, Keuangan (Billing, dan Akuntansi), serta disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).

Modul Rawat Inap disediakan fitur penting seperti pemeriksaan pasien yang dapat mengisi transaksi Pemindahan Kamar Pasien, Pencatatan Anamnesis Pasien, Pemeriksaan Fisik Pasien, Diagnosis Pasien, Tindakan Pasien, Reseptur pasien, Order ke Penunjang (Lab, Rad, Rehab Medis, Gizi, MCU, Bedah Sentral), Asuhan Gizi, dan Monitoring Gizi, Verifikasi Tindakan Pasien, Tindak Lanjut pasien (Pemulangan Pasien, Pasien Melarikan Diri, Pasien Meninggal, dan Rencana Pulang pasien). Selain itu, Dokter dan Perawat / Bidan dapat mengisikan data Rekam Medis Elektronik pasien sesuai dengan kebutuhan kedua user tersebut. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Rawat Inap.

  1. Rawat Intensif

Modul Rawat Intensif adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terhadap transaksi kebutuhan pasien Rawat Intensif di Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. modul ini disediakan fitur yang akan terintegrasi dengan modul lainnya seperti dengan modul Pendaftaran dan Penjadwalan, Farmasi Apotek, Rawat Jalan, Rawat Darurat, Asuhan Keperawatan, Penunjang Medis, Keuangan (Billing, dan Akuntansi), serta disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).

Modul Rawat Intensif disediakan fitur penting seperti Asuhan Keperawatan, Pencatatan Resume Medis, Visite Dokter, Rencana Tindakan, Resume Keperawatan, Pindah Kamar, Pencatatan Anamnesis Pasien, Pencatatan Asesmen Nyeri, Pemeriksaan Fisik, Diagnosis Pasien (ICD 9 dan ICD 10), pencatatan Tindakan, Reseptur, Asesmen Resiko Jatuh, dan Order Penunjang (Lab, Rad, Rehab Medis, Gizi, MCU, Bedah Sentral). Selain itu, Dokter dan Perawat / Bidan dapat mengisikan data Rekam Medis Elektronik pasien sesuai dengan kebutuhan kedua user tersebut. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Rawat Intensif.

  1. Medical CheckUp

Modul Medical Check Up adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terhadap transaksi kebutuhan pasien Medical Check Up di Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. modul ini disediakan fitur yang akan terintegrasi dengan modul lainnya seperti dengan modul Pendaftaran dan Penjadwalan, Farmasi Apotek, Rawat Jalan, Rawat Darurat, Penunjang Medis, Keuangan (Billing, dan Akuntansi), serta disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).

Modul MCU disediakan fitur penting seperti Asuhan Keperawatan, Pencatatan master klasifikasi fitnes, pencatatan transaksi pendaftaran pasien MCU, ubah atau lihat rincian paket MCU, pemeriksaan umum check up, pemeriksaan jantung, pemeriksaan kandungan, pemeriksan penunjang lainnya (Lab, Rad, Fisioterapi), pemeriksaan treadmill, pemeriksaan audiometri, penctatan diagnosis pasien (ICD 9 dan ICD 10), pemeriksaan jantung koroner, test spirometri, pencatatan reseptur pasien, dan pembuatan surat keterangan sehat dari dokter. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Medical Check Up.

  1. Laboratorium

Modul Laboratorium adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data Pemeriksaan Laboratorium Pasien. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Menu-menu tersebut akan digunakan sebagai input, proses, dan output di modul Laboratorium. Data pendaftaran pasien Lab dari modul Pendaftaran dan Penjadwalan atau order dari unit pelayanan akan masuk ke modul ini untuk dilakukan tindak lanjut.

Modul Lab ini akan menampilkan data pasien yang melakukan pendaftaran ataupun order penunjang dari unit pelayanan, pelaksanaan pemeriksaan Laboratorium dengan mengisikan hasil, pencatatan ambil sample lab, serta memonitoring status pemeriksaan hasil Lab pasien. Modul Lab ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti Pendaftaran dan Penjadwalan, Rawat Darurat, Rawat Inap, Rawat Jalan, Farmasi Apotek, Keuangan (billing, dan Akuntansi), dan modul lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Lab.

  1. Remunerasi

Modul Remunerasi adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data yang berhubungan dengan pemberian kompensasi kepada pegawai Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Menu-menu tersebut akan digunakan sebagai input, proses, dan output di modul Remunerasi.

Modul Remunerasi ini terdapat fitur penting seperti transaksi performance index pegawai, transaksi pengajuan jasa medis, dan personal scoring. Modul Remunerasi ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti modul kepegawaian, modul penggajian, modul Keuangan (billing, dan Akuntansi), dan modul lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Remunerasi.

  1. Sterilisasi

Modul Sterilisasi adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data yang berhubungan dengan melakukan sterilisasi terhadap peralatan operasi pasien. Pada modul ini disediakan menu Master, Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Menu-menu tersebut akan digunakan sebagai input, proses, dan output di modul Sterilisasi Instrumen.

Modul Sterilisasi ini terdapat fitur penting seperti transaksi pengajuan sterilisasi, penerimaan pengajuan sterilisasi, pencatatan dekontaminasi, pencatatan sterlisasi, penyimpanan sterilisasi, pengiriman peralatan steril, dan pemesanan peralatan steril. Modul Remunerasi ini akan terintegrasi dengan modul-modul lainnya seperti modul Rawat Darurat, Bedah Sentral, dan modul lainnya (yang berhubungan dengan pencatatan sterilisasi instrumen). Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di instalasi Sterilisasi.­

  1. Sistem Informasi Manajemen
  2. Sistem Administrator

Modul Sys Admin berfungsi untuk pengelolaan konfigurasi sistem informasi, pengelolaan master-master data baik itu master obat, tarif, ruangan, dokter, fasilitas, harga, pegawai, dan sebagainya yang diatur secara otomatis, serta pengelolaan transaksi. Modul ini akan berintegrasi dengan seluruh modul yang ada.

Modul ini disediakan menu Konfig sis, master, transksi, informasi, profil sistem, dan bantuan yang dapat dikelola oleh user dengan mudah. Selain itu, terdapat fitur penting yang ada di modul ini, yaitu:

  • Konfig Sys (fitur ini penting, karena dengan adanya fitur ini user dapat melakukan pengelolaan terhadap segala sesuatu yang ada di aplikasi, seperti pengelolaan profil klinik, pengelolaan no rekam medik, no pendaftaran, konfig pcare, dan lain sebagainya)
  • Seluruh fitur master yang ada di modul sys admin (fitur master di modul sys admin ini penting karena sebagai pusat untuk melakukan pengelolaan master data seluruh modul yang sifatnya permanen, tetapi fitur ini disediakan icon ubah dan hapus jika terdapat data yang masih belum sesuai)
  • Monitoring eror dan bugs (fitur ini digunakan untuk melakukan pelaporan terkait monitoring eror dan bugs yang ada di aplikasi)
  • Testimoni penggunaan aplikasi
  • Fitur profile sistem (digunakan untuk mengelola data profile sistem yang terdiri dari menu, login pemakai, berita mobile, modul, dan hak akses pemakai)
  • Rawat jalan

Modul Rawat Jalan adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terhadap transaksi kebutuhan Rawat Jalan Pasien di Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. modul ini disediakan fitur yang akan terintegrasi dengan modul lainnya seperti dengan modul Pendaftaran dan Penjadwalan, Farmasi Apotek, Rawat Inap, Rawat Darurat, Penunjang Medis, Keuangan (Billing, dan Akuntansi), serta disediakan fitur monitoring data-data yang sudah dibuat (Menu Laporan).

Modul Rawat Jalan disediakan fitur penting seperti Pemanggilan dan Verifikasi Antrian, Pencatatan Asesmen pasien, pencatatan anamnesis pasien, pemeriksaan fisik pasien, pencatatan diagnosis pasien (ICD 9 dan ICD 10), pencatatan tindakan pasien, pencatatan reseptur pasien, order ke penunjang (Lab, Rad, Rehab Medis, Gizi, Bedah Sentral, Asuhan Keperawatan), Pencatatan Perkembangan Rawat Jalan, dan Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi. Selain itu, pasien rawat jalan dapat dilakukan tindak lanjut pemindahan ke Rawat Inap, konsul antar poli, dan membuat rencana kontrol. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Rawat Jalan.

  • Rekam Medis

Modul Rekam Medis adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan serta penyimpanan dokumen Rekam Medis pemeriksaan pasien. Berkas rekam medis ini dapat dilakukan scan menggunakan nomor rekam medis pasien agar data dapar terload otomatis. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. modul ini disediakan fitur yang akan terintegrasi dengan modul-modul pelayanan seperti Rawat Jalan, Rawat Inap, Rawat Darurat, Modul Penunjang, dan modul lainnya (yang berhubungan dengan Rekam Medis).

Modul Rekam Medis disediakan fitur penting seperti transaksi pembuatan berkas rekam medis, pengiriman berkas rekam medis, penyimpanan berkas rekam medis baru, peminjaman berkas rekam medis, pengembalian berkas rekam medis, scan dokumen rekam medis, retensi dokumen rekam medis, pemusnahan rekam medis, dan surat keterangan. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Rekam Medis.

  • Anestesi

Modul Anestesi adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan serta memonitoring pasien Anestesi. Pasien Anestesi ini perlu dilakukan rujukan terlebih dahulu dari modul Bedah Sentral agar bisa di lakukan monotoring di modul Anestesi ini. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan.

Modul Anestesi disediakan fitur penting seperti transaksi pra anestesi, transaksi intra anestesi, pasca anestesi, verifikasi pasien rujukan anestesi. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Anestesi.

  • Billing Kasir

Modul Billing Kasir adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan dari segala billing pasien, baik itu pembayaran tagihan pasien secara keseluruhan, pembayaran tagihan pasien penunjang, pembayaran penjualan apotek, atau pembayaran  obat pasien. Data-data yang ada pada modul Billing Kasir ini didapat dari hasil pencatatan tindakan-tindakan, reseptur obat, pemakaian bahan, dan lain sebagainya yang sudah  inputkan oleh dokter/peratwat. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan.

Modul Billing Kasir disediakan fitur penting seperti transaksi Pembayaran Tagihan Pasien, Pembayaran Tagihan Pasien Penunjang, Pembayaran Penjualan Apotek, Pembayaran Obat Pasien, Pembayaran Dan Pembatalan Uang Muka, Verifikasi Tagihan, Closing Kasir, Dan Retur Tagihan Pasien. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Billing Kasir.

  • Bedah Sentral

Modul Bedah Sentral adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terhadap data-data kebutuhan bedah sentral. Modul bedah sentral ini akan berhubungan dengan modul Anestesi, Rawat Inap, Rawat Darurat, Rawat Jalan, Keuangan (billing, dan akuntansi), dan modul lainnya. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan.

Modul bedah sentral disediakan fitur penting seperti transaksi Verifikasi Pasien Rujukan Bedah Sentral, Observasi Pasien Oleh Perawat, Verifikasi Rencana Operasi, Approve Kegiatan Operasi, Pencatatan Sign In, Time Out, Dan Sign Out, Pencatatan Anestesi, Laporan Tindakan Bedah Dan Prosedur Invasif Anestesi Lokal, Dan Catatan Perawatan Ruang Pulih. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Bedah Sentral.

  • Bank Darah

Modul Bank Darah adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan dan monitoring terkait request pengujian dan permintaan darah. Modul bank darah ini akan berhubungan dengan modul laboratorium yang memerlukan pengujian darah dan lain sebagainya. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan.

Modul bank darah disediakan fitur penting seperti transaksi Pengujian Golongan Darah, Penyiapan Darah, Permintaan Darah PMI, Penerimaan Darah PMI, Dan Informasi Stok Kantong Darah Tersedia. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi bank darah.

  • Ambulance

Modul Ambulance adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan dan monitoring terkait pemesanan mobil ambulan. Fitur-fitur utama pada modul ini yaitu dapat melakukan pemesanan ambulans pasien luar/RS, dan pemakaian ambulans pasien luar/RS. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Ambulance.

  • Akuntansi

Modul Akuntansi adalah modul yang digunakan untuk mengakumulasi, mengkomunikasikan, dan menginterpretasi data historis terkait perekonomian atau keuangan, serta perkiraan yang dapat berguna untuk memastikan posisi keuangan (billing) dan hasil operasional Rumah Sakit. Modul ini juga dapat dilakukan untuk penjurnalan yang berfungsi untuk mencatatan transaksi-transaksi yang sudah dilakukan di Rumah Sakit. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan.

Pada modul Akuntansi juga dapat dilakukan Pencatatan Periode Akuntansi, Periode Posing, Pencatatan Kelompok Rekening, Pencatatan Rekening Pelayanan, Pencatatan Jurnal Umum, Posting Jurnal Umum, Menampilkan Informasi Hasil Pencatatan Jurnal Dan Posting Jurnal, Serta Dapat Menampilkan Laporan Jurnal, Buku Besar, Laba Rugi, Nerasa, Arus Kas, Dan Neraca Saldo. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Akuntansi.

  • Asuhan Keperawatan

Modul Askep adalah modul yang digunakan untuk melakukan penilaian dalam menentukan kualitas dari pelayanan keperawatan di suatu Rumah Sakit. Penilaian tersebut seperti melakukan pengkajian keperawatan, diagnosis keperawatan, rencana keperawatan, implementasi keperawatan, evaluasi keperawatan, dan oppe keperawatan. Transaksi tersebut akan tampil juga di menu informasi dan laporan sebagai data monitoring di instalasi Asuhan Keperawatan. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Asuhan Keperawatan.

  • Mobile Pasien

Mobile Pasien merupakan salah satu modul yang berbasis mobile. Mobile pasien tersedia untuk memudahkan dalam pengelolaan serta menampilkan data yang berhubungan dengan pelayanan-pelayanan yang diberikan kepada pasien. Pada aplikasi mobile pasien ini dapat melakukan reservasi online untuk mendapatkan nomor antrian online (umum / BPJS), dapat menampilkan jadwal dokter, dapat menghubungkan pasien, dapat menampilkan data rekam medis pasien, menampilkan informasi kamar, dan menampilkan total biaya. Lalu di sediakan juga fitur untuk melihat riwayat janji poli dan mengelola profilel saya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan.

  • Website RS
  • Farmasi Apotek

Modul Farmasi Apotek adalah modul yang digunakan untuk melakukan pengelolaan terkait data reseptur yang sudah diinputkan dokter/perawat untuk pasien. Pada modul ini dapat dilakukan penjualan resep rumah sakit sesuai dengan data reseptur pasien. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Farmasi Apotek. Modul ini akan berintegrasi dengan modul-modul pelayanan lainnya seperti rawat jalan, rawat inap, rawat darurat, penunjang medis, gudang farmasi, billing kasir, keuangan, akuntansi, dan modul lainnya yang berhubungan dengan obat alkes.

  • Pendaftaran dan Penjadwalan

Modul Pendaftaran Penjadwalan adalah modul yang digunakan untuk melakukan pendaftaran pasien ke unit pelayanan, penjadwalan dokter / poliklinik buka, melakukan pencatatan janji poli pasien, dan melakukan verifikasi janji poli. Jika sudah dilakukan pendaftaran pasien ke unit yang dibutuhkan, maka data pasien tersebut akan otomatis masuk ke modul unit pelayanan tersebut. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, Bridging BPJS, dan Menu Laporan. Menu bridging BPJS ini akan memudahkan user untuk mencatat data terkait Bridging BPJS Kesehatan, baik itu pembuatan SEP, membuat SRK, membuat SPRI, dan lain sebagainya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Pendaftaran dan Penjadwalan.

  • Pemulasaran Jenazah

Modul Pemulasaran Jenazah adalah modul yang digunakan untuk melakukan pendaftaran pasien yang sudah dinyatakan meninggal, dan menampilkan data pasien yang sudah ditindak lanjut meninggal dari rawat inap. Pada modul ini disediakan menu Menu Transaksi, Menu Informasi, dan Menu Laporan. Fitur penting lainnya yaitu seperti pencatatan pengambilan jenazah, pemesanan mobil jenazah, serta menampilkan informasi dan laporan dari transaksi yang sudah dibuat. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan di Instalasi Pemulasaran Jenazah.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Cookie Policy. This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website.